Breast Pads

Ketika ada wanita habis menyusui tak jarang ASI merembes membasahi baju. Hal ini disebabkan karena produksi susu terlalu banyak sehingga baju basah terkena air susu.

Air susu yang merembes melalui baju tentu tidak masalah jika sedang di dalam rumah. Akan tetapi menjadi masalah jika sang ibu sedang berada di luar rumah. Jika pemandangannya rembes pada baju tentu terlihat risih dilihat oleh klien.

Untuk menghindari air ASI rembes melalui baju maka digunakanlah breast pad atau nursing pad. Dengan menggunakan breast pad maka ASI yang merembes melalui pakaian bisa dihentikan. ASI yang keluar dari puting nantinya akan tertahan oleh breast pad. Saat ini breast pads telah banyak dijual di situs blibli.com

Apa Itu Breast Pad?

Breast pad merupakan bantalan yang dapat menyerap air. Dengan adanya breast pad maka kita bisa mencegah ASI agar tidak merembes ke luar. Puting pun akan terlindungi dengan baik jika kita menggunakan breast pad ini.

Bagaimana Cara Menggunakan Breast Pad

Bagiamana sih cara menggunakan breast pad ini? Cara menggunakan breast pad sendiri cukup gampang. Tinggal letakan breast pad di belakang bra. Setelah breast pad ini diletakan di belakang bra maka air ASI tidak akan keluar lagi melalui puting.

Varian Breast Pad: Disposable dan Washable

Breast Pad mempunyai dua varian yaitu washable dan disposable. Pada breast pad disposable tidak bisa dicuci lagi. Artinya jika Anda telah menggunakan breast pad disposable maka tidak bisa digunakan lagi. Breast pad disposable yang telah dipakai maka harus dibuang.

Sedangkan breast pad washable masih bisa dipakai lagi. Breast pad washable ini masih bisa dicuci kembali setelah digunakan. Setidaknya ada beberapa kelebihan yang ditawarkan breast pad disposable dan washable:

  • Breast pad disposable : breast pad disposable umumnya lebih praktis, cepat, dan bersih. Berbeda dengan breast pad washable yang besar kemungkinan tidak bersih terutama saat mencuci breast pad-nya tidak hati-hati. Kelemahan breast pad disposable ada pada harganya yang kurang ergonomis karena sifatnya yang sekali pakai. Selain itu breast pad disposable juga tidak ramah lingkungan karena limbahnya yang dibuang sembarangan.
  • Breast pad washable: breast pad washable memiliki kelebihan bisa digunakan kembali setelah dipakai berkali-kali. Breast pad washable bisa dicuci lagi menggunakan detergen yang ramah PH. Karena sifatnya yang bisa dipakai kembali maka breast pad washable sangat ergonomis. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli breast pad yang satu ini.

Sebelum Menggunakan Breast Pad Pastikan Payudaramu Dalam Keadaan Bersih

Pastikan sebelum menggunakan breast pad payudaramu dalam keadaan bersih. Payudara yang bersih ini nantinya menjadi nyaman saat dikenakan breast pad. Gunakan pengering dulu seperti handuk agar payudaramu benar-benar kering tak ada basah-basahan yang merembes di bagian puting.

Pastikan Breast Pad Tidak Terlipat

Ketika mau menggunakan breast pad pastikan agar breast pad tidak terlipat. Ketika breast pad terlipat, maka ketidak nyamanan akan terasa.

Kalian jangan terburu-buru ketika mau memakai breast pad. Selain itu ceklah terlebih dahulu apakah breast pad sudah menutupi puting.

Breast pad yang menutupi puting seluruhnya ini nantinya bisa menghindari puting dari rembesan air ASI. Jika breast pad terasa tidak nyaman lagi saat dipakai, maka breast pad harus diganti dengan yang baru. Penggantian breast pad ini harus dilakukan secara berkala. Tujuannya agar nyaman saat dipakai. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari breast pad dan ingin membelinya, Anda bisa membelinya di situs blibli.com.